PokerStars Mengatakan Serangan DDoS Menyebabkan Pemadaman; Acara Utama WCOOP Dijadwalkan Ulang untuk 5 November

PokerStars Mengatakan Serangan DDoS Menyebabkan Pemadaman;  Acara Utama WCOOP Dijadwalkan Ulang untuk 5 November

WCOOP 2022

PokerStars telah mengkonfirmasi bahwa serangan Distributed Denial of Service (DDoS) menyebabkan “pemadaman situs sementara” yang memaksa pembatalan lusinan turnamen pada hari Minggu, termasuk keenam Acara Utama WCOOP.

Semua turnamen dihentikan sementara sebagai tindakan pencegahan sekitar pukul 20.00 (BST) kemarin, sebelum dibatalkan kurang dari dua jam kemudian.

PokerStars mengkonfirmasi bahwa semua pemain yang terkena dampak akan diberi kompensasi, dan dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa tim mereka terus bekerja untuk menjaga pemain yang terkena dampak.

Situs tersebut juga mengumumkan bahwa mereka bermaksud untuk menjalankan semua Acara Utama WCOOP pada 6 November, memastikan juara Acara Utama WCOOP 2022 akan dinobatkan.

Serangan DDoS

Dalam sebuah pernyataan, PokerStars mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran dunia maya selama insiden itu, dengan semua akun pelanggan dan informasi pribadi aman.

“Kami tahu betapa frustasinya mengalami gangguan semacam ini”

Tim mereka terus bekerja untuk mengatasi masalah ini, meskipun tidak ada rincian tentang siapa yang bertanggung jawab atas serangan DDoS yang menyebabkan pemadaman.

“Kami memiliki rekam jejak yang bagus dalam menjaga platform kami tetap beroperasi, namun, kami tahu betapa frustasinya mengalami gangguan semacam ini,” kata PokerStars. “Sayangnya, peristiwa seperti itu selalu menjadi ancaman bagi setiap perusahaan yang beroperasi secara online dan kami tidak berbeda.

“Serangan ini sebagian besar tidak diperhatikan oleh pelanggan karena investasi yang kami buat dalam sistem keamanan kami dan lapisan perlindungan yang kami miliki untuk berhasil mengusir mereka.”

Apa itu Serangan DDoS?
Selama serangan DDoS, serangkaian bot mencoba membanjiri situs web dengan permintaan dan lalu lintas. Pada dasarnya, banyak komputer menyerbu satu komputer selama serangan, mendorong keluar pengguna yang sah. Ini bukan peretasan situs dan akibatnya tidak ada data pemain yang diakses.

Ini bukan pertama kalinya industri poker terkena serangan DDoS. Pada tahun 2020, hari pembukaan GGPoker WSOP Online sangat terpengaruh, sementara 2018 melihat beberapa insiden turnamen dibatalkan akibat serangan.

Sam Grafton: Pria Lima Setengah Juta Dolar

Perubahan jadwal

PokerStars meminta maaf atas gangguan pada pemain yang berpartisipasi tidak hanya di Kejuaraan Dunia Poker Online, tetapi juga di Acara Utama Seri Galaksi.

Akhir pekan terakhir WCOOP telah dijadwal ulang menjadi 5-6 November. Beberapa acara pemanasan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5, sebelum Acara Utama WCOOP dimulai pada hari Minggu, 6 November.

Sementara Acara Utama Seri Galactic tidak akan dijalankan kembali, untuk pemain Eropa Selatan yang terkena dampak pemadaman, PokerStars akan menjalankan Sunday Million pada 6 November.

Ada juga klarifikasi tentang Tantangan Poker Bulanan, dengan PokerStars mengonfirmasi bahwa pemain yang tidak dapat menyelesaikan Tantangan mereka karena dampak masalah teknis akan diberi kompensasi.

Nama keluargaWill Shillibier Executive Editor EU

Will Shillibier berbasis di Inggris. Dia lulus dari University of Kent pada 2017 dengan gelar BA dalam bahasa Jerman, dan kemudian belajar untuk Diploma NCTJ dalam Jurnalisme Olahraga di Sportsbeat di Manchester. Dia sebelumnya bekerja sebagai reporter langsung lepas, dan presenter video untuk World Poker Tour.

Author: Joshua Wilson