PokerNews Op-Ed: Allen Kessler Mengusulkan Sistem Satelit Poker Misteri Bounty

PokerNews Op-Ed: Allen Kessler Mengusulkan Sistem Satelit Poker Misteri Bounty

03 September 2022
Nama keluarga
Allen Kessler

Allen Kessler

Pendapat yang diungkapkan dalam publikasi ini adalah pendapat penulis. Mereka tidak dimaksudkan untuk mencerminkan pendapat atau pandangan PokerNews atau anggotanya.

Satelit mega ditemukan bertahun-tahun yang lalu oleh Poker Hall of Famer Eric Drache di Binion’s Horseshoe sebagai cara bagi pemain untuk memenangkan kursi ke acara yang lebih besar dengan biaya yang jauh lebih kecil.

Format ini lepas landas, dan telah menjadi norma selama bertahun-tahun. Satelit khas memberi kesempatan bagi pemain untuk memenangkan kursi ke acara yang lebih besar hanya dengan 5-10 persen dari buy-in. Namun, selama bertahun-tahun ada masalah dengan satelit ini.

Biasanya, pemain tertentu mengumpulkan tumpukan besar dan dijamin kursi. Para pemain ini memiliki kendali penuh atas satelit. Mereka dapat menaikkan atau memanggil pemain all in versus short-stacked yang mereka “tidak suka” atau tidak tahu, dan bermain lembut atau membuang chip kepada mereka yang berteman dan membutuhkan bantuan untuk melewatinya.

Saya juga secara pribadi menyaksikan seluruh meja setuju untuk “melewati tirai” di dekat ujung satty. Pada dasarnya, jika setiap pemain di meja tertentu setuju untuk melipat setiap tangan dan menunggu beberapa untuk gagal di meja lain, maka seluruh meja dengan perjanjian ini akan memenangkan kursi. Ini menciptakan situasi bagi staf lantai, dan saya telah melihat seluruh satelit mega harus menggambar ulang kursi untuk memerangi ini.

Jadi, apa yang bisa dilakukan?

Masalah Saya dengan Pengundian Ulang Total

Matt Savage telah mempromosikan “solusi” untuk masalah satelit mega standar di mana di berbagai titik di acara tersebut, tumpukan tinggi secara otomatis mendapat tempat duduk. Pada akhirnya, ketika jumlah meja yang tersisa habis dibagi dengan jumlah kursi, ada pengundian ulang total. Pada titik ini, setiap meja baru memainkan adu penalti untuk kehilangan satu pemain, dan semua pemain yang tersisa di setiap meja memenangkan kursi.

Contoh: Ada 72 kursi yang akan dibagikan. Ketika acara mencapai 81 pemain, pengundian ulang total dilakukan. Pemain mengambil tempat duduk di sembilan meja baru, dan setiap meja memainkan gaya tembak-menembak sampai satu pemain tersingkir. Delapan pemain yang tersisa semuanya mendapatkan kursi.

Meskipun ini tampaknya merupakan cara acak untuk menutup satelit, ini pada dasarnya mengubah acara tersebut menjadi lotere yang dimuliakan dan memberi insentif untuk mengulur waktu.

Matt SavageDirektur turnamen terkenal Matt Savage, yang sering bermusuhan dengan Kessler.

Katakanlah Anda adalah tumpukan terpendek di meja Anda saat ini, tetapi ada beberapa tumpukan di ruangan yang bahkan lebih pendek dari Anda, dan Anda mendekati total menggambar ulang. Anda masih 10 atau lebih kursi dari uang, tetapi hanya satu atau dua kursi dari pengundian ulang.

Ada keuntungan besar bagi Anda untuk berhenti secara besar-besaran pada saat ini dengan harapan mendapatkan satu atau dua pemain yang lebih pendek di meja baru Anda. Sekarang Anda akan menjadi favorit matematika untuk memenangkan kursi, di mana jika tidak, Anda akan menjadi underdog mahal.

Sebagai contoh ekstrim, ada tiga pemain dengan satu big blind masing-masing dan masih 10 lagi untuk memenangkan kursi. Ketiganya kemungkinan besar tidak akan pernah memenangkan kursi, tetapi jika mereka digambar ulang ke meja yang sama dalam pengundian ulang total, dua sebenarnya dijamin mendapat kursi.

Pengundian ulang total dalam hal ini adalah memberikan dua kursi kepada pemain yang tidak “mendapatkannya”, dan mengambil kursi tersebut dari pemain yang lebih layak.

Juga, tumpukan tengah yang hampir dipastikan mendapat kursi, bisa digambar ulang ke meja baru dengan semua tumpukan menengah dan lebih tinggi yang serupa, dan sekarang dalam bahaya kehilangan kursi yang mereka sukai untuk menang.

Tirai sangat tinggi di ujung satelit mega, dan hanya ditarik ke tirai besar di meja baru Anda yang digambar ulang dapat menentukan apakah Anda memenangkan kursi $ 10k atau tidak.

Format satelit mega tidak boleh menjadi “undian ulang” dan mengulur-ulur hadiah, atau membuat skenario di mana tumpukan mikro dijamin kursi. Sementara sistem yang dipromosikan Savage memiliki keunggulan dibandingkan satelit mega standar, masih ada kekurangan yang jelas.

Jadi, Apa Solusinya?

Allen KesslerAllen Kessler dengan soda gratisnya dari Roma Deli.

Setelah banyak berpikir tentang bagaimana mengatasi masalah ini, saya telah menemukan format yang bisa diterapkan. Turnamen bounty misteri telah menjadi sangat populer dalam satu tahun terakhir ini, dan saya ingin mengusulkan satelit mega bounty misteri.

Penggambaran ulang seluruh acara tidak diperlukan karena pemain tidak akan pernah puas dengan tumpukan mereka, dan akan memiliki insentif untuk mengejar pemain dengan tumpukan lebih pendek. Acara tidak akan pernah terhenti dengan pemain yang melewati tirai, karena pemain berikutnya yang Anda kalahkan berpotensi memberi Anda kursi atau uang tambahan.

“Turnamen bounty misteri telah menjadi sangat populer dalam satu tahun terakhir ini, dan saya ingin mengusulkan satelit mega bounty misteri.”

Inilah cara kerjanya.

Mari kita gunakan Wynn World Poker Tour (WPT) $10,000 buy-in, $15 juta GTD Main Event sebagai contoh. Asumsikan buy-in tepat $10k demi skenario ini.

Pembelian untuk satelit adalah $1.500 ditambah biaya apa pun yang biasanya dikenakan ($1.000 untuk kumpulan mega satty dan $500 untuk kumpulan hadiah misteri). Satu dari 10 memenangkan kursi. Untuk contoh ini, asumsikan 200 pemain masuk dan ada 20 kursi untuk dimenangkan.

Acara berjalan normal sampai penutupan pendaftaran. Pada titik ini ada jeda alami. Selama istirahat, staf menentukan kumpulan hadiah dan distribusi yang tepat. Setelah istirahat, format bounty dimulai.

Beberapa mungkin bertanya, bagaimana mereka bisa mengisi dan menyiapkan amplop dalam waktu istirahat 15 menit? Sebenarnya, ini cukup mudah. Sebelum acara dimulai, amplop diisi sebelumnya dengan jumlah masing-masing $10.000, $5.000, $2.500, $1.000, $500, dan $100. Ada tempat sampah untuk setiap jumlah amplop, tetapi amplop yang sebenarnya tidak ditandai dengan cara apa pun. Staf hanya menarik amplop dari tempat sampah yang sesuai dan mengacaknya dalam roda putar yang biasanya digunakan dalam acara bounty.

Asumsikan demi argumen bahwa ada 81 hadiah yang tersisa dan 20 kursi yang sebenarnya. Kumpulan hadiah akan memiliki $ 100.000 dan dapat dipecah sebagai berikut sebagai contoh, tetapi setiap tempat individu dapat menentukan perincian apa pun yang mereka inginkan:

Tiga kursi $10kEnam $5.000 tunaiEmpat $2.500 tunai16x $1000 tunai 22x $500 tunai 30x $100 tunai

Akan ada insentif besar untuk bermain keras melawan setiap pemain lain. Knockout apa pun bisa memenangkan pemain kursi $10.000 atau hadiah hingga $5.000. Pemain yang memenangkan banyak kursi akan diminta untuk memainkan semua kursi acara yang dimenangkan sampai mereka mengantongi. Jika mereka mengantongi dan memiliki kursi tambahan yang masih tersisa, mereka akan menerima lammer turnamen atau uang tunai untuk kursi yang tersisa. Pengecualian dapat dibuat jika seorang pemain memenangkan beberapa kursi ke penerbangan terakhir suatu acara.

Tidak ada pengundian ulang lotere yang dimuliakan seperti dalam sistem yang dipromosikan Matt Savage, dan elemen permainan/duduk di tumpukan dari sistem satty asli dihilangkan.

Saya pribadi akan pergi ke tempat mana pun yang ingin mencoba format satelit ini untuk membantu logistik. Saya benar-benar percaya bahwa begitu konsep ini dimainkan di beberapa tempat, itu akan menjadi norma untuk permainan satelit mega. Saya sudah berbicara dengan Tana Karn di RunGood Poker Series (RGPS) dan beberapa direktur turnamen tentang format ini. Semua tampak bersemangat untuk mencobanya, jadi Anda mungkin melihat permainan ini dalam waktu dekat.

Nama keluarga
Allen Kessler

Author: Joshua Wilson